Sehat & Bugar

Info kesehatan, kecantikan, manfaat herbal, obat herbal, tips sehat, perawatan wajah, perawatan tubuh, gaya hidup, style, metropolis, olahraga, kesehatan wanita, kesehatan pria, gaya hidup sehat, metroseksual, dunia wanita, dunia pria, sosialita, dll.

Mengenal Ciri serta Manfaat Jeruk Kunci, Lemon, Nipis dan Limau

Mengenal Ciri serta Manfaat Jeruk Kunci, Lemon, Nipis dan Limau - Hallo sahabat Info Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengenal Ciri serta Manfaat Jeruk Kunci, Lemon, Nipis dan Limau, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengenal Ciri serta Manfaat Jeruk Kunci, Lemon, Nipis dan Limau
link : Mengenal Ciri serta Manfaat Jeruk Kunci, Lemon, Nipis dan Limau

Baca juga


Mengenal Ciri serta Manfaat Jeruk Kunci, Lemon, Nipis dan Limau

Menurut catatan histori, buah jeruk atau Citrus sp yaitu buah yang datang dari Asia yaitu daratan Cina, di negara berikut jeruk dipercayai sebagai asal pertama kalinya tumbuhnya, Serta sekarang ini tanaman jeruk telah bisa diketemukan dimanapun serta telah menyebar luas keseluruh pelosok dibumi serta jeruk yaitu satu diantara buah yang begitu popular serta disukai oleh semuanya kelompok.

Ada banyak Varietas Jeruk, serta untuk masing-masing macamnya mempunyai ciri-ciriistik serta iri khas sendiri. Dari sisi rasa jeruk digolongkan dalam dua sisi yaitu jeruk manis serta jeruk masam. Jeruk manis bisa dikonsumsi dengan cara segera atau jadikan buah meja. Sedang jeruk masam terbagus jadikan jus. Walau demikian sebagian type jeruk yang lain kulitnya digunakan sebagai bumbu dpaur. Tersebut sedikit keterangan mengenai bermacam type jeruk yang kadang-kadang masihlah dibingungkan type, bentukn dan faedahnya.
*Ingin Dapat Info Terbaru Tentang Dunia Pertanian & Perkebunan? Yuk Gabung DISINI


1. Jeruk Kunci 
Jeruk kunci yaitu semacam buah jeruk yang besarnya sekisaran bola pimpong atau bola golf. Warnanya hijau tua, sewarna dengan daunnya. Baunya begitu fresh serta dapat dikonsumsi segera lantaran rasa-rasanya juga begitu nikmat walau pastinya lebih asam serta kecut. Jeruk kunci umum juga dikatakan sebagai jeruk sambal, jeruk cina, atau limau calong. Buah ini begitu gampang didapati di beberapa pusat perbelanjaan sayuran ataupun di pasar-pasar tradisional.


2. Jeruk Lemon 
Nyaris serupa dengan jeruk nipis walau demikian warna kulitnya agak menguning mengkilat, mempunyai bentuk mirip telur (oval) sedikit ada muncungnya serta rasa-rasanya asam. Jeruk Lemon banyak digunakan pada masakan maupun minuman. Kulit buahnya seringkali digunakan untuk kombinasi kue, cookies maupun minuman fresh agar aroma lebih harum.
*Baca juga Ternyata Ini 5 Macam Obat Tradisional Yang Mujarab Untuk Perawatan Rambut Rontok



3. Jeruk Nipis (Citrus aurantifolia)
Jeruk Nipis ini banyak digunakan airnya sebagai bumbu masak atau kombinasi minuman. Bermacam punch, shorbet dan cocktail merasa lebih fresh dengan memberi air perasan jeruk nipis. Ciri dari jeruk ini warna kulit buahnya hijau mengkilat, daging buahnya berwarna putih supaya kekuningan dan citarasanya begitu masam.


4. Jeruk Limau (Citrus amblycarpa) 
Diliat dari sisi ukurannya agak kecil dari jeruk nipis, aroma buahnya harum dan rasa-rasanya asam. Sangat pas untuk olahan seafood maupun gabungan berbagai sambal.

Demikian pelajaran peluang ini tentang beberapa macam jeruk dan ketidaksamaanya. Semoga berguna.
*Jangan lewatkan juga Mengetahui Manfaat Buah dan Biji Markisa Bagi Kesehatan



Demikianlah Artikel Mengenal Ciri serta Manfaat Jeruk Kunci, Lemon, Nipis dan Limau

Sekianlah artikel Mengenal Ciri serta Manfaat Jeruk Kunci, Lemon, Nipis dan Limau kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengenal Ciri serta Manfaat Jeruk Kunci, Lemon, Nipis dan Limau dengan alamat link https://infokesehatankita123.blogspot.com/2016/12/mengenal-ciri-serta-manfaat-jeruk-kunci.html